Kamis, 24 Juli 2014

KERJASAMA UIN MALANG-MC.GILL KANADA

Salam, Sobat semua...

Sebulan yang lalu, saya diberi amanah oleh UIN Malang untuk mendampingi Dekan Fakultas Syariah dalam rangka menjalin kerjasama dengan Faculty of Arts, McGill University, Canada. Alhamdulillah, ada beberapa hasil kesepakatan yang dicapai. 

1.      Visiting Scholar/Guest Lecturer
Program ini akan memberikan kemudahan bagi UIN Malang untuk mengadakan kegiatan seminar internasional dengan model seperti yang sudah dilakukan dengan Prof Buckley. Lebih lanjut,  kedutaan besar Canada akan membantu menfasilitasi program kuliah tamu ini.
2.      Joint Research
Penelitian kolaboratif ini akan melibatkan dua dosen atau lebih dari UIN  Malang dan McGill. Mereka bisa berkolaborasi untuk mengadakan penelitian yang menjadi konsentrasi bersama, misalnya agama dan budaya. Kedua PT mengirimkan peneliti terbaiknya untuk saling berkunjung. UIN bertanggung jawab untuk menanggung perjalanan ke Kanada sedangkan McGill akan menyiapkan akomodasi selama di Kanada.
3.      Internship/Proof-Reader
McGill siap untuk mengirimkan mahasiswa S1nya yang terpilih untuk magang di UIN Malang selama 3 bulan selama musim panas.  UIN Malang akan segera mengajukan kualifikasi yang dibutuhkan sehingga mereka segera menyeleksi mahasiswanya yang memenuhi standar itu.
4.      Doctoral Program at McGill for UIN Lecturers, All Departments
McGill siap menfasilitasi dosen UIN yang masih S2  untuk studi lanjut S3 di McGill. Mereka siap memberikan beasiswa selama 3-4 tahun yang akan diperoleh dari kolega McGill. 
5.      Editorial Board for International Journal
McGill siap menjadi anggota editoral board  untuk jurnal internasional UIN Malang. 
6.      Sabbatical Leave
Dosen UIN Malang dapat melakukan sabbatical leave di Kanada. McGill siap membantu administrasi yang dibutuhkan.

Wow, keren banget....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction