Rabu, 27 November 2013

Ada "Setan" di KLCC Malaysia

Minggu lalu, saya dan beberapa kawan pergi ke Malaysia dalam rangka menjalin kerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Kami habiskan waktu empat hari untuk melakukan diskusi bilateral sekaligus merancang program tukar-menukar mahasiswa dan dosen. Kami juga membentuk tim penelitian kolaboratif yang melibatkan para dosen dari UIN Maliki Malang dan UKM.
Pada dua hari pertama, kami manfaatkan waktu untuk memaksimalkan kerjasama. Banyak yang sudah kami hasilkan, antara lain student exchange yang bisa direalisasikan dalam waktu dekat. Pada hari ketiga, kami ingin mengusir kepenatan dengan melakukan refreshing mengenal kota Kualalumpur. Salah satu tujuan kami adalah Kualalumpur Convention Center (KLCC). KLCC berada di bagian bawah Twin Tower milik Petronas yang menjadi salah satu icon Malaysia.
Dari UKM Bangi, kami naik kereta MRT yang sangat nyaman. Kereta ini seperti kereta yang menghubungkan terminal bandara di Changi Airport, Singapore. Kereta ini tidak mengenal macet dan datang-pergi tepat waktu.  Saya jadi teringat dengan sistem kereta api bawah tanah saat tinggal di Amerika dulu. Tujuan yang kami pilih adalah KL-Central yang menjadi tempat persimpangan kereta untuk menuju berbagai jurusan. Setelah turun, kami naik kereta LRT untuk mencapai KLCC. 

Sesampai di KLCC, kami harus naik eskalator untuk bisa sampai ke gedung Twin Tower. Nah, saat sudah berada di bawah twin tower, kami menemukan satu kejanggalan, yakni adanya sebuat plang nama besar yang bertuliskan "I-Setan." Kami kira, itu adalah peringatan bahwa banyak setan bergentayangan di KLCC mengingat saat membangun twin tower itu banyak korban yang jatuh dari ketinggian. Ternyata, I-Setan adalah sebuah toko seperti pada umumnya. Tidak ada nuansa seram di dalamnya bahkan terang benderang. Nih, foto kami saat di sana, kami malah seperti "setan" karena kalah terang dengan cahaya toko. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction