Selasa, 03 Januari 2012

DI HARI AMAL BAKTI KEMENAG, UIN GO ASIA, EL-ZAWA GO NATIONAL

Hari ini, 3 Januari 2012, di UIN Maliki Malang dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kemenag yang ke-66. Kali ini, upacara nampak meriah karena tidak hanya warga UIN yang ikut serta, namun seluruh komponen Kemenag Kota Malang tumpah ruah di lapangan. Walikota Malang bertindak sebagai inspektur upacara.

Setelah upacara selesai, rektor UIN Malang melakukan deklarasi bersama segenap pimpinan kampus bahwa UIN Malang di tahun 2012 mencanangkan kampus yang tidak hanya besar di negeri sendiri namun menjadi kampus kelas dunia, setidaknya juara di Asia. Saat ini, UIN Malang sudah menjadi kampus nomor wahid di lingkungan PTAIN secara nasional. Di tingkat Asia Tenggara, hanya UIN Malang yang masuk 100 kampus besar Asia Tenggara sebagai wakil PTAIN. Jadi, wajar kalau kemudian saat ini mimpi UIN Malang lebih tinggi lagi, yakni peringkat Asia.

Di sisi lain, eL-Zawa UIN Malang juga tak mau ketinggalan. berbekal prestasi sepanjang tahun 2011 yang cukup membanggakan, eL-Zawa dalam rakernya hari ini bertekad untuk lebih meningkatkan kiprahnya. Dana umat yang berhasil dikumpulkan tidak kurang dari 800 juta. Program-programnya juga bervariasi, dari model produktif hingga konsumtif. Pengakuan nasional sudah ditorehkan dengan diliputnya eL-Zawa oleh Republika, sebuah harian nasional yang berpusat di Jakarta. Beberapa kegiatan berskala nasional juga sudah beberapa kali dilaksakan. Pendeknya, eL-Zawa sudah siap mengikuti jejak UIN untuk kian berkibar di tingkat yang lebih tinggi.

Walau sama-sama ingin go Asia, namun eL-Zawa menargetkan Go National yang lebih mantap. eL-Zawa berencana untuk membangun pusat informasi dan data zakat wakaf nasional dan pusat percontohan pengelolaan zakat nasional. Kelak, ketika proposal eL-Zawa ke Islamic development Bank (IDB) terkabul, maka tak mustahil bila eL-Zawa akan lebih kuat gaungnya di kancah internasional. Semoga...

2 komentar:

Introduction