Minggu, 01 Juli 2012

PROVOKASI UNTUK MASJID BERMUTU

Belakangan ini, topik yang sedang saya geluti adalah topik manajemen mutu. Hal ini tak lepas dari proyek penelitian saya untuk menyelesaikan studi S3 di IAIN Walisongo. Kerena 'wiridan'nya manajemen mutu, tak dapat dihindari ketika saya diminta untuk mengisi acara-acara pembekalan atau pendampingan masyarakat tak jauh-jauh dari topik mutu.

Belum lama ini, saya diminta oleh kawan-kawan pejuang Masjid Jatisari yang sedang merintis pembangunan masjid dan islamic center untuk memotivasi mereka. Ya, saya pun menggunakan judul "Manajemen Mutu untuk Masjid." Alhamdulillah, respon para jamaah cukup bagus. Berikutnya, saya diminta untuk mengisi pelatihan manajemen wakaf di Kementerian Agama. Saya pun mempresentasikan topik tentang manajemen mutu untuk wakaf. Nah, hari ini, saya dapat tugas untuk membuka wawasan pengurus masjid di sebuah perumahan dekat rumah, saya sudah punya materi. Bahan yang pernah saya presentasikan di Jatisari, Semarang, kembali saya tampilkan dengan sedikit modifikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction