Selasa, 11 Mei 2010

PANTAI SANUR


Sebelum berangkat, saya sudah mendapat informasi kalau nanti saya akan menginap di Inna Grand Bali Hotel yang berlokasi di Sanur. Berhubung saya belum pernah menginap di hotel itu, saya tidak tahu pasti apakah lokasinya dekat dengan pantai Sanur atau tidak. Satu hal yang penting, saya berpeluang untuk menikmati kembali salah satu keindahan ciptaan Allah di sebuah lokasi yang terkenal di Bali. Memang, saya pernah berkunjung ke tempat itu, tapi jujur, saya sudah lupa detail panoramanya. Namun, ada satu kekhawatiran di hati, jangan-jangan saya tidak sempat ke sana karena acara yang harus saya ikuti benar-benar padat. Tapi, sudahlah, saya hanya berharap bisa berkunjung ke tempat itu, namun bila tidak, saya juga tidak akan menyesal. Toh, itu bukan tujuan utama.

Saat turun dari bis jemputan, saya disambut ramah oleh petugas Fulbright di pintu masuk hotel. Saya pun dipersilakan menuju meja registrasi untuk mengambil perlengkapan peserta orientasi. Kemudian, saya menemui petugas receptionist untuk check in. Setelah itu, saya diantar oleh seorang room boy menuju kamar penginapan. Sambil berjalan, saya bertanya ke pengantar itu tentang lokasi pantai Sanur. Subhanallah, tak disangka, pantai Sanur itu berada tepat di sebelah hotel. Jadi, saya bisa berkunjung ke pantai itu karena memang penginapan saya berada di pinggir pantai.
Saya kaget sambil terharu. Dulu, saat saya berlibur ke Sanur, saya sempat heran saat melihat ada hotel yang lokasinya tepat di pinggi pantai. Ternyata, alhamdulillah, hotel bitang lima itu kini menjadi tempat bermalam saya. Dengan begitu, saya dapat menyaksikan suasana pantai Sanur hanya dua menit berjalan kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Introduction