Kamis, 30 September 2010

DAFTAR ANGGOTA KOMPASIANA


Asyik juga punya pengalaman baru. Beberapa hari ini saya cukup senang ketika menyaksikan bahwa tulisan yang diposting ke kompasiana dimuat dan sering menjadi headline news, seperti foto di atas tentang Halal bi halal Indonesia-Malaysia. Pembacanya juga tidak tanggung-tanggung, bisa puluhan bahkan ratusan. Salah satu kawan saya dari linguistik memberikan apresiasi dan acungan jempol saat membaca tulisan saya. Nah, ini jelas sebuah prestasi yang belum pernah saya capai sejak aktif menulis di blog.

Tulisan yang pernah saya posting di blog pribadi ini saya coba kirim ulang melalui kompasiana. Hasilnya cukup mencengangkan. Contohnya, tulisan tentang Andrea Hirata telah dibaca orang setidaknya sebanyak 240 kali. Kemudian artikel tentang potong rambut termahal yang pernah saya alami juga berhasil menarik minat 250 pembaca. Wah, ini berarti manfaat ngeblog menjadi berkali-kali lipat.

Caranya mudah saja. Kita tinggal daftar melalui kompasiana.com. Lalu kita masukkan beberapa identitas, seperti alamat email, foto, dan data diri. Sesudah itu, kita bisa posting tulisan apa saja, dari reportase, opini, hingga puisi atau fiksi. Semua akan masuk di meja administrasi. Sesudah itu, pihak admin akan menyeleksi tulisan mana yang bisa menjadi headline dan mana tulisan yang hanya bisa masuk sub artikel. Namun yang jelas, semua tulisan yang dikirim akan dimasukkan di layar kompasiana saat itu juga, minimal masuk di bagian 'tulisan terbaru'.

Saya jadi semangat untuk berbagai cerita kepada seluruh kawan di mana saja berada, meskipun tidak saling kenal satu sama lain. Komentar-komentar pembaca yang jumlahnya bisa puluhan dari berbagai negara (seperti Amerika dan Saudi) kian membuat saya terpacu untuk segera mengirim tulisan baru. Nah, jika ingin lebih bermanfaat, kenapa tidak gabung saja dengan Kompasiana? Gratis dan bermanfaat...Selamat bergabung!!!

6 komentar:

  1. asik juga tad,pantesan di FB nya ada tulisan compasiana.com

    BalasHapus
  2. Ya, Mas Har. Itu merupakan salah satu ikhtiyar untuk menebar pengalaman...meskipun satu tetes...siapa tahu ada manfaatnya...

    BalasHapus
  3. Tadz, saya sdh coba lopgin, tp kok email/paswordnya salah pdhl sdh sama dgn blog, tp br lewat hp.

    BalasHapus
  4. Gimana mas Joko, udah bisa, kan? Seperti saya sampaikan kemarin, caranya harus daftar dulu, isi data, termasuk email dan foto. Lalu kita bisa ber-kompasiana ria deh. Itung-itung dakwah kan!!!

    BalasHapus
  5. Kompasiana adala blog sosial media yang akan memberikan nilai tambah kepada sioapa saja yang ingin connecting and sharing. Senang berteman dengan anda mas. Kalau nanti saya ke malang, semoga kita bisa kopdaran. No hp saya 0815 915 5515

    salam
    Omjay

    BalasHapus
  6. saya ingin bergabunng dalam dunia tulis menulis karena sudah merupakan hobi saya,, selain membaca..mohon konfirmasinya

    BalasHapus

Introduction